Yamaha V-Ixion 2011, Pati
Street Fighter Pelek
Hayabusa
Nasrullah warga Pati, Jawa Tengah ini mempunyai keinginan
untuk tampil menawan dengan motor hariannya. Motor Yamaha V-Ixion langsiran
tahun 2013 ini ingin tampilan yang lebih maskulin, pilihan jatuh pada tampilan
street fighter.
Berdasarkan referensi yang didapatkannya Jarjid Modified
dipilih untuk mewujudkan keinginan pemuda yang saat ini bekerja sebagai Banking
di Pati.
Jarjid modified memang sudah terbiasa mewujudkan
tampilan-tampilan motor fighter melalui lelaku customize. “Inti dari modifikasi
menurut kita adalah melakukan ubahan motor tanpa mengurangi fungsi utama motor
sebagai sarana transportasi,”jelas Duwoh Hasono selaku komandan dari Jarjid
Modified.
Seperti apa ubahan yang dilakukannya, berikut penjelasan
modifikator yang akrab disapa Mamad ini.
Kaki-kaki. Ubahan pertama menyasar pada kaki-kaki untuk menampilkan kesan kekar pada
motor ini. “Kaki-kaki kita mekarkan dengan aplikasi pelek belakang dari motor
Hayabusa Gen 2,”beber modifikator ini yang memasangkan pelek depan merk Enkai
ini.
Tetap mempertahankan sok depan standar terpaksa harus
membuatkan segitiga atas dan bawah baru. Segitiga atas dan bawah dibuatkan baru
plat besi dengan lebar menyesuikan dengan lebar ban.
Tangki. Tangki sebagai wadah bahan bakar ditutup dengan plat besi setebal 0,8 mm
agar terlihat lebih bongsor. “Kita menyesuaikan dengan keinginan konsumen, jika
menginginkan dari plat kita akan buatkan,”cuap Mamad.
Jok. Single seater dipilih untuk memenuhi hasrat fighter di jalanan. “Untuk
mewujudkan single seater rangka belakang dsedikit mengalami
perubahan,”jelasnya.
Rangka belakang sedikit dibuat nunggu untuk menyesuaikan
dengan dimensi keseluruhan motor. “Untuk mewujudkan harmonisasi tampilan motor
secara keseluruhan rangka belakang dibikin nungging sekitar 30 derajat,”tambahnya.
Lengan ayun. Mendukung tampilan roda yang sudah gambut, lengan ayun dibikin lebih
berisi. “Lengan ayun kita bikinkan sendiri dari bahan plat besi dengan
memperhatikan titik-titik kenyamanan berkendara,”jelas mekanik yang telah
melakukan riset sendiri untuk mendapatkan lengan ayun yang nyaman dipakai
turing dan harian.
Data Modifikasi
Ban depan : 120/70 x 17 BT
Ban belakang : 200/55 x Dunlop
Stang : Byson
Lampu depan :
Comments
Post a Comment